CARA MEMBAGI WIDGET LABELS ATAU CATEGORY MENJADI DUA BAGIAN DI BLOG






Untuk membuat blog kita lebih kreatif dan profesional memang dibutuhkan keahlian yang extra agar hasilnya memuaskan, Contohnya seperti Widget label, Untuk pengguna Blogger.com Label dasar yang disediakan oleh pihak Blogger saya rasa kurang memikat hati maka dari itu kita harus sekreatif mungkin mendsain Blog kita agar lebih bagus lagi. 

Pembahasan kali ini mengenai Label Blog yaitu cara Membagi Widget Label Menjadi Dua Bagian dan cara ini 100% Work karna saya sudah memcobanya. Cara gampang seperti biasanya, Bagi sobat yang mau memasang widget ini silahkan Lihat langkah - langkahnya dibawah ini :

Untuk langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah memasang dulu widget labels atau category di blog sobat,Ikuti langkah - langkahnya :

1. Seperti biasa Login ke blogger.com 

2. Masuk ke halaman "Tata Letak".

3. Klik "Tambah Gadget".

4. Kemudian pilih "Labels".

5. Klik save/simpan.

Lanjutkan mengedit ke HTML yaitu menyisipkan sedikit kode ke bagian HTML template blog untuk membuat widget labels atau category yang sudah di buat agar Menjadi dua Bagian
Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke halaman "Template". 

3. Lalu pilih "Edit HTML".

4. Kemudian cari kode " ]]></b:skin> " (gunakan Ctrl+F untuk mempercepat pencarian) dan letakkan script CSS dibawah ini tepat di atasnya!

5. Selesai dan klik save/siimpan template,

#Label1 li {      float: left;       width: 45%;

Sangat gampang dan hasilnyapun memuaskan, Itulah beberapa tips seputar dunia Blogger dan jangan lupa untuk klik share atau bagikan artikel ini agar sobat junior yang lainnya juga bisa membuat Widget Label Dua Bagian.

Kunjungi terus SAIFUL JUNIOR BLOG untuk mendapatkan informasi terupdate lainnya, Dan mohon maaf apabila ada kekurangan, Bila ada masukan atau kritikan untuk Blog ini silahkan berikan pendapat sobat dikolom komentar atau melalui menu Contact US yang ada dibagian atas. Terimakasih atas kunjungannya.

Anonymous

Terimakasih telah berkunjung ke web saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar atau kirim email ke saifulfuaadi@gmail.com

0 komentar: