TIPS MUDAH BERGABUNG DENGAN GOOGLE ADSENSE INDONESIA AGAR CEPAT DITERIMA


Untuk para blogger baik itu diindonesia ataupun di seluruh dunia pasti sudah tidak asing lagi mendengarkan kata Google Adsense, Ya, Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak diminati oleh para publisher Indonesia ataupun diseluruh dunia untuk memonetize situs-situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, Banyak sekali para blogger Indonesia yang mendaftarkan blog atau wepsite mereka di Google Adsense. Namun untuk bergabung dengan Google Adsense bukanlah hal gampang seperti membalikkan telapak tangan, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan ataupun keuntungan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Untuk mendaftarnya memang tergolong kategory mudah, Tapi untuk diterima sebagai membernya kita harus punya keahlian Extra dan teliti dalam mendesain blog kita.

Banyak para blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Hal ini disebabkan karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google Adsense. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat dangkal atau minim lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Lantas bagaimana cara agar bisa bergabung dan menjadi oublisher dengan Google Adsense ? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Untuk para blogger yang ingin bergabung dengan Google Adsense ada beberapa Tips yang harus anda fikirkan, Hal ini sangat penting karna jikalau anda mengabaikannya harapan anda untuk menjadi publisher Google Adsense hanyalah angan-angan saja, Dibawah ini telah kami sajikan beberapa Stips dan Triks agar mudah bergabung dengan Google Adsense indonesia.
Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

1. Membuat Konten Yang Unik dan Terupdate di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang “Cara Membuat Blog”, tentun sudah ada banyak sekali konten dengan kata kunci seperti itu yang ada di situs lain yang membahas tentang cara membuat blog. Namun, yang perlu anda ketahui adalah cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog lain yang membahas tema yang sama dengan anda.  

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Saran saya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk bergabung dengan  Google Adsense, karena pihak Google Adsense memperhatikan umur website atau Blog yang akan menjadi publisher mereka, Anda juga harus memperhatikan jumlah konten atau artikel yang sudah anda pos di blog anda untuk lebih detailnya lihat point nomor 3, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk menjadi publisher mereka.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Untuk jumlah konten atau artikel yang ada didalam Blog anda agar bisa diterima oleh pihak Google Adsense  minimal 60 konten artikel, Jika artikel anda kurang dari 60 konten saya kurang yakin kalau Blog anda bisa diterima untuk menjadi Publisher Google Adsense, Sebaiknya sebelum mendaftar di Google Adsense anda harus benar-benar memperhatikan jumlah konten artikel yang ada didalam Blog anda hal ini adalah sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh pihak Google Adsense.

Pelajari lebih lanjut mengenai  Google Adsense.

Jika situs anda berbentuk Blog, Saya sarankan Anda rajin meng-update konten yang ada di dalam blog Anda, karena hal ini bisa mempengaruhi penilaian  pihak Google Adsense. Jika Blog anda sering di-update artikel terbaru maka kemungkinan besar pihak Google Adsense akan mempertimbangkan Blog anda, Dan juga Blog anda akan memiliki peluang Besar untuk diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Gunakan Domain Blogger.com atau YouTube.com

Alamat domain adalah salah satu hal yang mempengaruhi diterima atau tidaknya Blog anda, Hal sangat ini sangat penting untuk anda perhatikan. Karena jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domainatau hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri. Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

5.Usahakan Konten Bukan Hasil Copy-Paste

Banyak sekali para Blogger indonesia yang meremehkan hal ini, Ya, Copy-Paste adalah hasil Copy dari blog orang lain kemudian anda mempastekan artikelnya di Blog anda, Ini adalah satu kesalah yang harus anda perhatikan jika anda ingin bergabung dengan Google Adsense, Mengapa demikian ? Karena jika artikel yang ada di blog anda adalah hasil Copas semua saya tidak meyakiknkan Blog anda bisa diterima oleh Pihak Google Adsense, Ini adalah kebijakan dari pihak Google adsense sendiri.

Jika memang anda kebingungan untuk membuat artikel baru, Anda bisa saja Copas dari Blog lain tapi untukl resikonya anda tanggung sendiri, Sara saya jika artikel anda Hasil Copas maka pandai-pandailah mengolah isi yang ada didalam artikel tersebut, Misalnya menambahkan beberapa point yang tidak ada pada artikel tersebut, Mengubah Link yang ada didalam aertikel (Jika Ada), Membuat kata-kata sendiri yang pastinya berbeda dengan isi yang ada didalam artikel tersebut. Dan lain sabagainya.

6. Informasi Pendukung

Ada baiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.

Konten yang Anda buat tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting adalah menyajikan konten yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil meng-copy konten orang lain. Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari iklan Google Adsense di blog mereka, mulai dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense salah satu program PPC yang harus Anda pertimbangkan.


Itulah beberapa Stips & Triks bagi anda para Bllogger yang ingin bergabung dengan Google Adsense agar mudah diterima.

Mohon maaf bila ada kesalahan atau  dalam hal laiinya, Bila ada masukan untuk blog ini silahkan berikan pendapat anda  dikolom komentar atau melalui Menu Contact Us yang ada dibagian atas. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa untuk klik share agar teman-teman Blogger laiinya juga tau Stips bergabung dengan Google Adsense,

Anonymous

Terimakasih telah berkunjung ke web saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar atau kirim email ke saifulfuaadi@gmail.com

0 komentar: