CARA MUDAH MENAMPILKAN PERSENTASE BATERAI DI ANDROID JELLY BEAN

SJRSITE.com | Pada kesempatan yang singkat ini saya akan membagikan sebuah tips bagi teman-teman yang menggunakan Smartphones Android, yaitu bagaimana cara menampilkan persentase baterai pada layar notifikasi android versi 4.2 atau Jelly Bean, Memang cara-cara seperti ini sudah banyak dibahas sebelumnya, namun disini saya hanya memperjelas saja, Pada android versi 4.2 atau Jelly Bean, jika kita membuka pengaturan atau setting kemudian menuju ke pengaturan baterai maka yang akan kita jumpai hanyalah refresh baterai, proses pemakaian selama  Smartphone dihidupkan dan persentase, Disini saya mencoba di GALAXY CHAT yang versi androidnya adalah 4.2 atau masih jelly bean, Lalu bagaimana cara agar kita bisa menampilkan persentase baterai pada laya notifikasi? Caranya cukup mudah dan simple, teman-teman bisa lihat langkah-langkah dibawah ini.

Langkah yang pertama adalah teman - teman harus download terlebih dahulu aplikasi Batteray Percentage ( Link Download Ada Dibawah Postingan ), Kenapa harus menggunakan aplikasi ini ? bukankah masih banyak aplikais yang serupa di Play Store. Jawabannya adalah, Keakuratan. Berdasakan pengalaman saya disaat saya mengunduh beberapa Apliaksi untuk menampilkan persentase baterai dari Play Store, Aplikasi yang saya coba pertama memang bisa digunakan, dalam artian disaat kita mengaktikan fiturnya maka akan tampil persentase baterainya, Tapi ada satu hal yang janggal, Disaat saya buka pengaturan tepatnya pada pengaturan tampilan baterai disaat saya melihat persentase baterai system adalah sekian persen, tapi pada layar notifikasi persentase baterainya berbeda atau tidak akurat. Setelah saya mencoba aplikasi laiinya, sampai pada akhirnya saya mencoba aplikasi Batteray Percentage ini maka bisa dipastikan Persentase yang muncul di notifikasi dan yang ada pada system adalah sama.
Jika teman-teman tertarik untuk mencoba aplikasi ini silahkan lihat langkah-langkah dibawah ini.

1.Sebelum menginstal Aplikasi Batteray Percentage.

2.Instal aplikasi Batteray Percentage

4. Jika sudah terinstal, buka aplikasinya dan akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini.

5.klik pada White Icons dan pilih model persentase baterai yang ingin ditampilkan pada layar notifikasi.

6. Untuk tahab selanjutnya, ketuk tombol Display Batteray Percentage untuk mengaktifkan pada layar notifikasi.

7. Jika sudah, maka teman-teman bisa melihat pada layar notifikasi sudah ada persentase batteray.

Begitulah cara menampilkan batteray percentage pada Android versi 4.2 ( Jelly Bean ), Cara cukup mudah san simple tanpa harus Root android kamu terlebih dahulu, Bagi teman - teman yang ingin mendownload aplikasinya silahkan klik link dibawah ini :



DOWNLOAD APK


Semoga bermanfaat.


Anonymous

Terimakasih telah berkunjung ke web saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar atau kirim email ke saifulfuaadi@gmail.com

0 komentar: