CARA MUDAH CLONE/GANDAKAN APLIKASI DI ANDROID MARSMALLOW TANPA APLIKASI

SJRSITE.com | Selamat datang kembali pada blog saya SJRSITE.com, artikel kali ini yaitu cara mudah clone ataupun menggandakan aplikasi yang sudah kita instal pada android kita,

Sedikit pencerahan untuk teman-teman semua mengenai App Clone, sepengetahuan saya ya, jika kita sudah melakukan clone pada sebuah aplikasi android menggunakan aplikasi seperti Clone Apps maka file clone tersebut akan tersimpan pada memori android kita dengan format .apk dan kelebihannya adalah kita bisa menginstalnya tanpa harus khawatir bentrok dengan aplikasi yang serupa yang sudah kita instal sebelumnya. Nah, sangat membantu sekali bukan, pada android versi 4.2.1 atau 4.4.1 biasanya kita harus download aplikasi bantuan untuk melakukan clonning, tapi pada android versi 6 atau Marsmallow sudah ada fitur bawaan dari pabrikan, disini saya menggunakn android Xiomi Redmi 4a yang sudah mendukung fitur Clone Apps tanpa harus download aplikasi bantuan di play store.  Adapun manfaat dari clone apps ini adalah, misalnya pada aplikasi BBM, jika kita sudah login pada BBM sebelumnya maka untuk mengganti akun lain kita harus log out BBM dulu dalam artian tidak bisa login dua akun dalam satu aplikais BBM, nah dengan hadirnya fitur Apps Clone ini tentunya sangat membantu teman-teman sekalian, kita tidak perlu repot - repot untuk log out akun BBM namun kita bisa log in dengan aplikasi BBM yang satu lagi yang sudah kita clone kan tanpa harus khawatir bentrok dengan aplikasi BBM bawaan yang kita download di Play Store. Oke langsung saja simak langkah-langkah dibawah ini.

1. Pastikan dulu android yang kamu gunakan sudah ada fitur Clone Apps atau Dual Apps ( Pada Xiomi Redmi 4a ), cara lihatnya buka Setting atau Pengaturan kemudian scroll kebawah pada bagian Apps System.


2.  Pilih aplikasi yang ingin di gandakan, disini saya memilih BBM.


3. Untuk mengaktifkan Dual Apps klik pada aplikasi yang diinginkan sehingga muncul saklar warna biru disampingnya.

4. Nah, sekarang sudah selesai, kembali ke tampilan home android kamu dan akan ada dua aplikasi disana, aplikasi yang sudah digandakan akan ada kode warna kuning dibagian bawah logo aplikasi tersebut.


Nah, sangat mudah kan, gak perlu repot - repot lagi untuk download aplikasi pihak ketiga untuk melakukan clonning.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.





Saiful Fuadi

Terimakasih telah berkunjung ke web saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar atau kirim email ke saifulfuaadi@gmail.com

0 komentar: